Selasa, 14 September 2010

N-Gage yang pelit.....

Yo, ketemu lagi dgn saya d blog butut yg baru seumur jagung ini.


Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya selama menggunakan N-gage. Sesuai dgn judulnya, yaitu "Ngage pelit" maksudnya adalah ngage yg tidak bisa mengirimkan file yg ukuranx gede2, tp yg kecil2 bisa.... ( pelit kan!!!).

Sedikit cuap2, trik ini d ilhami (ato d dapat) ketika saya masih kost2an dulu. Ktika itu jika ada mp.3 ato video baru lgsung d bagi2 sama tman2. Nah, yg menjengkelkan adalah, ktika ada tman yg punya mp.3 ato video yg baru mereka nga mau bagi2 dgn brbagai macam alasannya.. Bikin bete kan?!


Nah, dari kejadian tsb timbullah niat buruk buat nyari cara untuk jd pelit berbagi tapi dgn alasan yg rasional dan nga bikin tman2 kesal sama qta.





Seperti yg qta ketahui bhwa Ngage qta trcinta ini tdk bisa menyimpan file yg d transer dari bluetooth yg ukurannya lebih besar dari kapasitas memory internalnya (drive C). Nah d celah itulah yg qta manfaatkan...


Oke, udah malas cuap2 panjang lebarnya.. Langsung aja ke intinya..
Untuk trik ini yg qta perlukan yaitu aplikasi MsvdriveE. Pasti dah punya kan??? Untuk trik pemakaiannya, lets check this out..

1. Jika pesan (kotak masuk) anda skrg berada d drive E (mmc), brarti msvdrivee nya sdang aktif. Untuk menon-aktifkanx matiin hape, cabut memory cardnya, hidupin lagi, buka pesan maka otomatis pesan yg akan anda terima akan d simpan d drive C (memory tlpn). Dan itu berarti ngage anda tdk bisa mengirimkan & menerima file via bluetooth yg lbh besar drpd kapasitas memory tlpn (C). Dgn begitu dah jadi Ngage yg pelit..
2. Klo begitu juga nga bisa menerima file2 gede donk? Emang iya, tapi msvdrivee nya kan bisa d hidupin lagi.. Klik aja msvdrivee nya, beres dah..
3. Bagi yg terbiasa pake smartfileman sbg file managernya, setelah aktifkan msvdrivee nya buka dulu "pesan" maka root mailbox d smartfileman akan otomatis mengakses drive E (mmc), dan berarti msvdrivee nya aktif.
4. Jika sobat2 tlah slesai kirim2an file, dan ingin bikin ngage nya pelit kmbali ulangi aja cara2 spt yg telah d uraikan td (trik no. 1). Selesai dah....
5. Nah, untuk lebih mantapnya lagi sembunyikan aplikasi Msvdrivee tsb di folder yg agak tersembunyi. Klo saya sih menyembunyikannya di folder yg paling banyak isinya dan di taruh paling bawah.


Catatan: trik ini mungkin jadi  basi jika sobat2 kirim2an file dgn para pengguna Ngage ato yg dah tau trik ini, tapi trik ini cukup efektif di gunakan kepada pengguna selain Ngage... ( udah saya buktikan, dan hasilnya mereka pada bingung).


Yup, sekian cuap2 dari saya, mohon maaf klo penjabarannya kacau dan sulit d mengerti.. Semoga sobat2 berkenan...

6 komentar:

SugiH mengatakan...

Absen sob..

Andi Dextro mengatakan...

yo i, makasih dah berkunjung Mr.

SugiH mengatakan...

Sama-sama...
Mampir dulu ah.. Ayo post lg dong

Andi Dextro mengatakan...

D usahain mr. , dlm waktu dkt nie d usahain ada postingan baru...

setyaqd mengatakan...

ngage n symbian 60 slain bisa ngirim video maupun mp3 uga bsa ngirim applikasi n game berformat .sis maupun .jar

Andi Dextro mengatakan...

@setyaqd: bener banget sob, thanks atas kunjungannya..